Posted by : Unknown Friday 11 April 2014

Dipasaran sudah banyak beredar berbagai macam merk laptop dari yang baru sampai yang bekas / second, dari notebook sampai netbook. pembelian peralatan tekhnologi informasi ini sangat laris. berbondong - bondong orang membeli produck laptop seiring kebutuhan meraka akan piranti produck second. untuk itu saliwat info mau bagi - bagi tips buat agan - agan yang mau nyari notebook / netbook yang second, oke langsung saja kita menuju TKP :

1. Cek segel laptop, jika telah terhubung segalanya dapatkan informasi kepada penjual mengapa segel tersebut terbuka, mungkin ada penggantian hardware karena kerusakan.

2. Cek kondisi baterai laptop, pastikan baterai tidak drop dan masih memiliki ketahanan minimal 50% (tidak ada ketetapan pasti untuk hal ini).

3. Cek display laptop apakah ada dead pixel, karena display yang memiliki dead pixel akan mengurangi tampilan.

4. Cek garansi laptop. bersukurlah jika ternyata laptop masih dalam massa garansi. 

5. Cek kelengkapan fiturnya seperti ketersediaan wifi, bluetooth maupun fitur lainnya sesuai kebutuhan agan.

6. Cek fisik laptop apakah ada tanda - tanda kerusakan fisik, misalnya goresan akibat jatuh atau bahkan habis tenggelam dalam air.

7. Cek kondisi keyboard apakah semua tombol masih berfungsi dengan baik.

8. Cek spesifikasi hardware apakah telah sesuai dengan penawaran penjual. Agan bisa melihatnya di BIOS atau dengan mengetikkan dxdiag dikolom run Windows OS laptop agan.

9. Cek touchpad, klik kanan dan klik kirinya.

10. Cek harga, Bandingkan dengan harga pasaran. Gunakan internet internet untuk melakukan pengecekan ini.

11. Ajaklah teman agan yang berpengalaman di bidang IT agar bisa  memberikan pertimbangan kepada agan sebelum memutuskan untuk membeli laptop tersebut. 

Demikian tips dan trik dari saliwat info tentang  "11 Tips Cerdas memilih Laptop Second Yang Baik" semoga aja bisa menjadi panduan agan - agan yang ingin membeli barang second.

Terima Kasih

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Total Pageviews

Chat Box

Popular Posts

Powered by Blogger.

- Copyright © Saliwat Info -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -