Posted by : Unknown Friday 11 April 2014

Siang - siang gini abis makan enaknya posting blog lg. Kali ini saliwat info mau bagi - bagi tips baru yaitu "5 Tips Memilih dan Merawat Keyboard"

Keyboard merupakan salah satu komponen penting yang harus dimiliki oleh komputer ataupun laptop. Bagi agan - agan yang sering menghabiskan waktunya di depan kompter, menggunakan keyboard yang benar - benar nyaman dipakai adalah hal yang penting diperhatikan agar jari - jari dan pergelangan tangan agan tidak sakit dan pegal - pegal. bagaimana memilih keyboard yang baik dan nyaman dipakai? Berikut ini saliwat memberikan tip yang bisa dijadikan pertimbangan.


1. Pilih keyboard yang ergonomis
Bagi yang sering berinteraksi dengan komputer, disarankan untuk memilih keyboard yang ekonomis. Seperti dilansir monsteranddricitics.com, stefan willecke dari majalah PC-Welt mengungkapkan bahwa keyboard yang ergonomis akan membantu mengurangi ketegangan pada pergelangan tangan anda. Perhatikan kenyamanan dan kemudahan menekan tombol keyboardnya. Keboard ergonomis biasanya berbentuk datar dan umumnya dibagi dalam dua segmen. terkadang juga terdapat track ball yang bisa digunakan sebagai mouse. Semua fasilitas ini dihadirkan guna menghindari pengguna meletakkan tangannya dalam posisi yang salah, yang akan berakibat pada sakit yang berkepanjangan.

2. Warna keyboard juga berpengaruh pada penglihatan. Ergonomis tidak hanya terbatas pada bentuk dan desainnya saja. Warna juga menjadi salah satu unsur penting yang terdapat pada keyboard ergonomis. Hindari warna yang kontras, karena warna - warna seperti itu tidak termasuk dalam kategori keyboard ergonomis. Pilih warna keyboard yang tidak 'sakit' dipandang mata. Umumnya hitam dan perak menjadi warna pilihan banyak konsumen.

3. Pertimbangkan fungsi ekstra yang disertakan pada keyboard. Fungsi - fungsi ekstra tersebut akan mempermudah kerja agan selagi bergulat dengan komputer. Beberapa keyboard yang mahal bahkan ada yang dilengkapi dengan tombol untuk memunculkan program kalkulator. Ada juga keyboard yang memungkinkan pengguna memberi fungsi pada tombol tambahan. Artinya, eluruh aktifitas yang sudah dilakukan bisa dipanggil kembali hanya dengan menekan sebuah tombol di keyboard.

4.Bagi pengguna yang menginkan keamanan pada komputer, bisa dimulai dari keyboard. Pasalnya, saat ini sudah tersedia keyboard yang bisa mendeteksi sidik jari. Sidik jari inilah yang menentukan apakah seseorang bisa menggunakan keyboard tersebut atau tidak.

5. Pilihlah keyboard dengan port USB. Fasilitas ini akan memudahkan agan yang senang bergelut dengan pemutar MP3 atau kamera digital.

6. Sesuaikan harga keyboard dengan kontong agan. Soal harga/ Pastikan ada banyak variasi harga keyboard mulai dari US$10 untuk keyboard bisa hinggan US$ 300 untuk keyboarduntuk keyboard yang dilengkapi dengan 3 port USB. Sementara itu keyboard ergonomis tersedia dengan harga sekitar US$ 40. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas kantong agan saat ini.

7. Rawatlah keyboard dengan cara rajin membersihkannya. Barang mahal sekalipun, jika tidak dirawat dengan benar lama kelamaan akan rusak juga. Gunakan pula kuas untuk membersihkan sela - sela tombol keyboard. Dan tentu saja, jangan makan atau minum didekatnya karena bisa saja tanpa sengaja agan menumoahkan makanan atau minuman tersebut.

Sumber :detik.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Total Pageviews

Chat Box

Popular Posts

Powered by Blogger.

- Copyright © Saliwat Info -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -