Posted by : Unknown Sunday 20 April 2014

Apakah komputer agan mengalami Not Responding? Agan mungkin sering menemui program (Not Responding) pada komputer, dan mungkin ada yang bertanya kenapa program yang terdapat pada windows sering muncul Not responding? penyebab utama Program Not Responding, dikarenakan memaksa system kinerja windows yang tidak sesaui dengan penggunaan hardware, sehingga komputer beerja tidak normal. Saya berikut contoh : penggunaan software dibatas kewajaran spek komputer, artinya program windows yang berat membuat komputer lambat, namun anda tetap memaksakan menginstal program tersebut pada system operasi windows.

Dari uraian diatas dapat diperjelaskan lebih rinci seperti ini, anda mempunyai komputer dengan speck yang rendah, kemudian mulai dari dasar pengguna windows tidak sesuai dengan standar yang dapat berjalan pada bebrapa hardware, misalnya komputer intel Pentium 4 dan Ram 1 GB, lalu menginstal windows server dan vista, setelah itu menginstal beberapa hardware, maka otomatis walaupun anda baru menginstal windows, tetap saja akan muncul Program Not Responding ketika membuka program yang berat.

Langkah Mengatasi program Not Responding

Ketika Program Not Responding biasanya kita mengambil jalan melalui windows taks manager dengan menekan tombol CTRL+ALT+DEL pada keyboard, kemudian menutup secara paksa dengan menekan END TASK, namun masih ada cara lain dan perlu kita ketahui bahwa aplikasi yang terdapat pada bawaan windows biasanya dapat kita gunakan dengan mudah untuk menutup Program Not Responding tersebut dan oleh karenanya kita pelajari lebih lanjut agar dapat digunakan sebagainya mestinya. 

Gak usah panjang lebar langsung aja kita bahas cara mengaasi Program Yang Not Responding :

  • Tutup beberapa program yang tidak diperlukan apabila sedang membukanya atau minimize terlebih dahulu.
  • pada layar windows klik kanan pada Desktop > New > Shortcut. Selanjutnya
  • Akan muncul jendela baru (Create Shortcut, pada kotak type the location of the item : ketik perintah berikut : taskkill.exe /f /fi "status eq Not responding").
  • klik next to continue.
  • Pada layar windows berikutnya, secara otomatis akan muncul nama sebagai taskkill didalam kotak "Type a name for this shourtcut", lalu klik Finish.
  • Setelah anda melakukan langkah diatas anda akan menemukaan "Shourtcut taskkill" pada desktop.
  • Untuk menggunakan aplikasi tersebut, setiap kali komputer muncul not responding, anda hanya cukup mengklik 2 kali maka secara otomatis akan menutup program yang Not Responding.
  • Selesai.
Cara diatas dapat dijalankan di semua OS Windows seperti visa dan seven.

Sekian da Terimakasih



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Total Pageviews

Chat Box

Popular Posts

Powered by Blogger.

- Copyright © Saliwat Info -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -