Posted by : Unknown Tuesday 22 April 2014

Virus di ibaratkan seperti penjahat yang siap meneror pada korbannya, tetapi virus meneror komputer. Beberapa perangkat lunak antivirus telah dikembangkan untuk melindungi komputer dari serangan virus - virus ini. Diantara berbagai virus komputer, terdapat jenis yang begitu kuat sehingga masih dapat menembuh sistem pertahanan komputer. Jenis virus ini biasanya diberi nama "Worm Komputer" . 


Berikut adalah kerusakan yang diakibatkan oleh worm komputer:

1. Rantai Email Massive
Worm komputer menggunakan berbagai cara untuk dapat masuk ke dalam file cache web dan berupa mendapat alamat email agan, atau membujuk agan untuk membuka email tertentu dengan judul yang membuat penasaran. Setelah itu, worm bebas untuk mengirim email ke seluruh daftar kontak agan untuk menyebarkan dirinya.

2. Menghapus File
Worm bisa membuat file agan terhapus. Worm menyusup ke komputer dan kemudian menimpa file ekstensi tertentu, seperti EXE, JPEG dan banyak jenis ekstensi lainnya. Jika agan memiliki hard drive sarat dengan gambar, orm jenis ini dapat sepenuhnya menimpa semua file agan.

3. mencuri Informasi
Pencuri informasi merupakan ancaman serius yang sering dikaitkan dengan worm. Jenis informasi yang dicuri berkisaran dari sesuatu yang kecil seperti alamat email atau password game, hingga sesuatu yang serius seperti nomor kartu kredit. Dengan semakin banyak orang melakukan transaksi online, ancaman worm pencuri informasi menjadi semakin nyata.

4. Lockout
Lockout terjadi ketika worm mengganti password email atau komputer agan. Hal ini membuat agan tidak dapat masuk ke dalam email atau komputer agan sendiri. Komputer yang mengalami lockout akan membuat hacker atau pembuat virus dengan leluasa mengakses komputer agan.

5. Mass Hysteria
Mass Hysteria (Histeria Massa) dan kepanikan dunia adalah sesuatu yang dapat dikaitkan dengan worm komputer, terutama jika worm menginfeksi komputer dengan cepat dan tidak diketahui. Sebuah contoh worm jenis ini adala worm morris yang mampu mematikan internet anda untuk beberapa hari.

banyak jika dunia global sekarang ini, dimana akses ke internet menjadi kebutuhan tidak dapat di akses.




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Total Pageviews

Chat Box

Popular Posts

Powered by Blogger.

- Copyright © Saliwat Info -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -