Posted by : Unknown Monday 21 April 2014

Dalam menggunakan komputer kita harus berhati - hati terhadap serangan virus, apalagi virus yang biasa melumpuhkan semua aktivitas komputer tersbut. Kali ini saliwat info akan memberikan tips agar komputer aman dari serangan virus yang menyebalkan.


Perkembangan tekhnologi memang lah sangat pesat, begitu juga dengan virus semakin banyak program atau software yang dibuat oleh para ahli program, maka semakin banyak pula virus yang menyebar. Terkadang dengan menggunakan anti virus saja kita tidak bisa mencegah agar komputer kita tidak terkena virus, apalagi kalau anti virusnya GRATISAN.....(yang posting juga gratisan pakenya.heee)

Membicarakan tentang virus, ter yata virus bukan hanya dibuat oleh para penjahat program saja melainkan virus dibuat oleh para penjual anti virus juga. Setelah di pikir - pikir ada benarnya juga, kalau virus semakin banyak yang tersebar, otomatis semakin banyak orang yang membeli anti virus yang mereka jual. tetapi tidak semua penjual anti virus melakukan hal yang sama.

Beberapa tips agar komputer aman dari virus :

1. Tips yang pertama yaitu jangan mendownload sembarangan.
Apa pun file yang anda download contohnya app, mp3, image, video, dan file lainnya jangan lah anda sembarangan mendownload, lihat terlebih dahulu penyedia tempat anda download. Sekarang banyak sekali penyedia tempat download yang apa bila kita menginginkan file mereka kita diharuskan menginstal program dari mereka. 

2. hati - hati terhadat flashdisk, memory dan sejenisnya
Untuk hal yang satu ini saya belum pernah mengalami. Tapi teman saya pernah mengalaminya beberapa kali. Penyebabnya sederhana, karena flashdisk tersebut sudah terkena virus jadi komputer kita juga jadi terkena virus. Biasanya virus yang ada di flashdisk ini bernama autorun. Virus ini tidak bisa dideteksi oleh anti virus yang gratisan, sekalipun terdeteksi dan kita berusaha menghapusnya virus tersebut tidak bisa hilang, kecuali anda pintar menggunaka regedit pada sistem operasi anda.

3. Gunakan Deep Freeze
Ini adalah satu rahasia untuk mencegah virus masuk ke komputer. Deep Freeze ini banyak fungsinya, contohnya bila kita melakukan sebuah kesalahan terhadap komputer kita dan berdampak buruk pada komputer, program Deep freeze ini bisa dengan mudah menghilangkan kesalahan itu semua dengan satu kali restart. program ini biasanya banyak digunakan pada warnet - warnet, agar komputer mereka terhindar dari kerusakan sistem operasi. tetapi ada satu hal yang tidak menyenangkan dari program ini ketika anda menginstal software ini dan men set program ini di harddisk C, maka anda tidak dapat menyimpan file anda di harddisk C karena setelah direstart maka data tersebut akan hilang.

4. Gunakan anti virus
kalau anda sudah menginstal program deep freeze, anti virus tidak jadilah hal oenting, tetapi untuk menjaga - jaga sebaiknya anda instal juga anti virus yang gratisan juga tidak masalah asalkan anda sudah menginstal deep freeze di komputer.

Mungkin itu aja yang bisa saliwat info bagikan, semoga info diatas dapat membantu agan - agan sekalian.

Sekian dan terimakasih

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Total Pageviews

Chat Box

Popular Posts

Powered by Blogger.

- Copyright © Saliwat Info -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -