Posted by : Unknown Monday 14 April 2014

Firewall adalah langkah pertahanan pada PC agan untuk melindungi PC dari virus dan software berbahaya, Dan sangat penting untuk menyesuaikan pengaturan firewall dengan benar. kegagalan untuk melakukannya dapat membuat komputer memiliki banyak resiko, dan jika kompoter agan terinfeksi virus, agan akan kehilangan semua data penting agan. ada alasan mengapa firewall sebelum diinstal diaktifkan terlebih dahulu dengan setiap sistem operasi komputer, dan software antivirus yang agan gunakan juga akan memiliki sebuah firewall yang meelekat padanya, untuk melindungi komputer anda.

Ini selalu disarankan untuk menjaga firewall agan tetap hidup terutama ketika sudah masuk ke internet security, dan agan harus belajar bagaimana untuk memeriksa pengaturan firewall untuk tujuan ini. Agan harus melihat pengaturan ini dari waktu ke waktu, dan mengaaktifkan bahwa firewall selalu diaktifkan, karena jika anda tidak melakukan komputer agan akan rentan terhadap beberapa ancaman keamanan komputer utama.

Windows Firewall
Agan dapat mengakses pengaturan firewall untuk sistem operasi windows agan dengan pergi ke menu start, kemudian Control Panel dan kemudian ke Security Center / langsung mengklik Windows Firewall Option. Maka jendela firewall akan terbuka, dan agan dapat membuat semua perubahan agan disin. Ada 3 setingan untuk dipilih, sebagai berikut :

1. ON: Ini adalah pengaturan default untuk semua sistem komputer operasi, dan lebih baik meningkalkan cara ini. Jika ada program atau aplikasi yang diakses lewat internet / sambungan LAN, maka agan harus pergi ke tab Exceptions dan pilih semua program yang ingin agan akses kedalamnya.

2.  NO EXCEPTIONS: Agan harus memilih ini ketika komputer agan tersambung ke internet unsecured, dan agan tidak yakin semua program dan pengguna yang dapat mengakses mesin agan. Ini adalah cara yang sementara mematikan semua tanpa kecuali, dan agan juga dapat menggunakan pengecualian lagi nanti.

3. OFF: Ini adalah firewall sepenuhnya off, dan ini adalah paling beresiko dan tidak aman dari semua settingan firewall. Matikan firewall agan hanya dalam keadaan langka, dan selalu memastikan bahwa pilihan ini tidak dipilih bila anda mengakses jaringan.

Keuntungan menjaga firewall dinyalakan setiap saat adalah bahwa ia akan memperingatkan agan ketika beberapa program tidak diminya mencoba mengakses mesin agan, atau ketika sebuah program agan mencoba mengakses jaringan ekternal. Setiap perangkat lunak antivirus yang agan instal di komputer agan juga akan memiliki sebuah firewall tertanam di dalamnya, dan agan akan diminta untuk mengubah pengaturan sesuai dengan keinginan agan. 

Mungkin cukup sekian info yang dapat saliwat info berikan semoga bermanfaat untuk kedepannya...hee

Terima Kasih

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Total Pageviews

Chat Box

Popular Posts

Powered by Blogger.

- Copyright © Saliwat Info -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -