Posted by : Unknown Friday 11 April 2014

Hari sabtu gini apalagi lagi libur dari pada nganggur mending iseng - iseng bagi - bagi tips baru untuk agan - agan sekalian, kali ini saliwat info mau bagi - bagi tip baru nih yaitu "7 Tips dan Trik Untuk Solusi Printer dan Cartridge". udah gak usah kelamaan sambutannya langsung aja yang kita ke TKP hee....


1. Hal yang pertama yang harus di lakukan setelah agan melepaskan cartridge kosong dari printer adalah menyimpannya kedalam sebuah box yang ukurannya sesuai dengan cartridge tersebut, hal ini dilakukan untuk menghindari body cartridge yang patah karena terbentur keras ketika agan membawa cartridge tersebut ke tempat Refill Center, jika hal itu terjadi kemungkinan cartridge tidak bisa direfill.

2. Pilihlah tempat Refill Center yang bisa memberiakan jaminan garansi lebih dari 2 bulan dan tanyakan mengenai layanan garansinya seperti apa, karena banyak Refill Center yang bisa memberikan garansi lebih dari 2 bulan akan tetapi ketika terjadi masalah pada cartridge dalam masa garansi harus menunggu sampai 2-4 minggu setelah kita klaim sampai cartridge tersebut bisa dikembalikan lagi, jangan memilih Refill Center yang seperti ini karena akan banyak membuang waktu yang percuma.

3. Tanyakan kepada pihak Refill Center yang agan datangi, berapa estimasi jumlah page yield cartridge anda setelah direfill, untuk menyakinkan kita bahwa tempat Refill Center tersebut mengisi tonernya sesuai dengan kapasitas Standard dari cartridge tersebut.

4. Setelah cartridge selesai direfill, agan minta test printnya kepada pihak refill center untuk memastikan cartridge agan benar - benar ditest terlebih dahulu, karean ada beberapa Refill Center yang tidak melakukan test print terlebih dahulu.

5. Jangan lupa untuk memeriksa cartridge yang sudah direfil tersebut, terutama jika ada kebocoran dibagian pinggir dan disela - sela OPC Drum, karena jika bocor buubk toner bisa masuk kedalam Printer.

6. Jika agan merefill cartridge untuk spare/cadangan/back up, diusahakan jangan disimpan lebih dari 6 bulan, karena dibagian dalam cartridge laserject terdapat beberapa part yang terbuat dari karet dan silicon yang fleksibel sehingga jika dibiarkan terlalu lama maka akan berpengaruh terhadap terhadap tingkat fleksibelitas dari part tersebut sehingga berpengaruh terhadap hasil cetak.

7. Sebelum cartridge dipasang kembali di printer, sebaiknnya agan guncang dulu pelan - pelan cartridgenya agar bubuk toner menumpuk secara merata dibagian penampung toner, seetelah itu test print kembali sebanyak 5-10 lembar sekaligur untuk menyakitkan cartridge bisa berfungsi dengan baik.

Sumber : Print2share.net

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Total Pageviews

Chat Box

Popular Posts

Powered by Blogger.

- Copyright © Saliwat Info -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -